Tabel Berat & Tinggi Badan Rata-Rata PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Administrator   
Sabtu, 29 Maret 2008 23:50

Berapa berat dan tinggi ideal anak Anda? Berikut adalah tabel Berat & Tinggi Badan Rata-Rata  untuk anak berumur 0 - 5 tahun, tanpa membedakan jenis kelamin. Sumber Direktorat Gizi, Departemen Kesehatan RIBERAT DAN TINGGI BADAN RATA-RATA
(Umur 0-5 Tahun, jenis kelamin tidak dibedakan)

 

 

 

Umur Berat (Gram) Tinggi (Cm)
Standar 80% Standar Standar 80% Standar

Lahir 
0 - 1 Bulan
     2 Bulan
     3 Bulan
     4 Bulan
     5 Bulan
     6 Bulan
     7 Bulan
     8 Bulan
     9 Bulan
     10 Bulan
     11 Bulan
     12 Bulan

3.400
4.300
5.000
5.700
6.300
6.900
7.400
8.000
8.400
8.900
9.300
9.600
9.900
2.700
3.400
4.000
4.500
5.000
5.500
5.900
6.300
6.000
7.100
7.400
7.700
7.900
50.5
55.0
58.0
60.0
62.5
64.5
66.0
67.5
69.0
70.5
72.0
73.5
74.5
40.5
43.5
46.0
48.0
49.5
51.0
52.5
54.0
55.5
56.5
57.5
58.5
60.0
1 tahun 3 Bulan
           6 Bulan
           9 Bulan
10.600
11.300
11.900
8.500
9.000
9.600
78.0
81.5
84.5
62.5
65.0
67.5
2 tahun  0 Bulan
            3 Bulan
            6 Bulan
            9 Bulan
12.400
12.900
13.500
14.000
9.900
10.500
10.800
11.200
87.0
89.5
92.0
94.0
69.5
71.5
73.5
75.0
3 tahun  0 Bulan
            3 Bulan
            6 Bulan
            9 Bulan
14.500
15.000
13.500
16.000
11.600
12.000
12.400
12.900
96.0
98.0
99.5
101.5
77.0
78.5
79.5
81.5
4 tahun 0 Bulan
           3 Bulan
           6 Bulan
           9 Bulan
16.500
17.000
17.400
17.900
13.200
13.600
14.000
14.400
103.5
105.0
107.0
108.0
82.5

85.5
86.5
5 tahun  0 Bulan 18.400 14.700 109.0 87.0

Sumber : Direktorat Gizi, Departemen Kesehatan RI



Artikel Terkait:
Hamil dan Libido yang Tinggi
Jika Anda hamil ada dua kemungkinan berkaitan dengan gairah seksual Anda, meningkat atau justru menurun dengan drastis. Keduanya dipengaruhi hormon...
Tabel Berat Badan Menurut Tinggi Badan
Berapa berat ideal menurut tinggi badan? Untuk anak balita Anda ada panduan yang jelas. Berikut adalah tabel BERAT BADAN MENURUT TINGGI BADAN ....
Tabel Kebutuhan Gizi Wanita Dewasa dan Wanita Hamil
Tak banyak yang tahu kebutuhan gizi untuk wanita dewasa. Lalu bagaimana kebutuhan gizi untuk wanita hamil? Tabel ini mudah-mudahan bermanfaat...
Tabel Menu Makan Ibu Hamil
Jangan sembarangan makan, bagi wanita hamil. Tabel ini, sekadar contoh yang bisa dijadikan pegangan.  Mudah-mudahan bermanfaat. Dikutip dari Majalah...
Tabel Berat dan Tinggi Umur Anak Indonesia
Berikut adalah tabel mengenai berat dan tinggi anak Indonesia berdasarkan umur anak Indonesia. Tabel ini berlaku untuk anak berusia 0 sampai 5...


Artikel Paling Banyak Dibaca:
Resep Makanan Bayi Umur 6-12 Bulan
1. PUDING ROTI APEL BAHAN : 150 gr apel, cuci belah empat dan buang bagian tengahnya 75 gr roti tawar buang tepinya dan iris kecil 50 ml...
Menu Makanan Anak Usia 1-2 Tahun (12-24 Bulan)
Pada prinsipnya, begitu anak menginjak usia 1 tahun, dia sudah dapat mengkonsumsi makanan yang istilahnya ...
Diare pada Bayi
Diare Infeksius adalah suatu keadaan dimana anak sering buang air besar dengan tinja yang encer sebagai akibat dari suatu infeksi. PENYEBAB...
Rumus untuk Menghitung Berat Badan Ideal
Ternyata, rumus untuk menghitung berat badan ideal telah ada sejak lebih dari seabad lalu. Rumus berat badan ideal yang pertama dibuat oleh seorang...
Tabel Berat Badan Menurut Tinggi Badan
Berapa berat ideal menurut tinggi badan? Untuk anak balita Anda ada panduan yang jelas. Berikut adalah tabel BERAT BADAN MENURUT TINGGI BADAN ....

Trackback(0)
Komentar (25)add comment
0
herlyn: ...
anakku waktu lahir prematur dengan berat badan cuma 1.5kg perkembangannya pun lambat,dia baru bisa jalan usia 18 bulan,tapi alhamdulillah setelah lancar berjalan dia sangat aktif malah sekarang super aktif..smilies/wink.gif
1

Pebruari 07, 2012
Voting: +1
0
rina hasanah: ...
Anak saya jenis kelamin perempuan usianya 4 bulan kurang 10 hari, berat badannya sekarang 7,5 kg, sudah bisa tengkurap sendiri, kalau dibaringkan malah kadang suka mengangkat kepalanya hingga setengah badannya ikut terangkat, apakah anak saya termasuk hyperaktif ???
2

Pebruari 02, 2012
Voting: +6
0
ameliya: ...
anakku usia 16bln bb na cuma 9.5kg......kira2 kurang gak yach bb na ....makan na susah bgt pa lg ngemil na...makan buah gak mau...smp bingung saya...tp anak na aktif bgt..
3

Januari 20, 2012
Voting: +14
0
ameliya: ...
anak ku usia 16bln...bb na cuma 9.5kg...kira2 kurang gak cie bb na...agak susah makan na pa lg ngemil na...mkn buah gak mau...tp anak na aktif bgt..
4

Januari 20, 2012
Voting: +5
0
Adzka : ...
anakku 4 bulan setengah bbnya 5.3kg panjangnya 61 itu standar apa kecilnya karna wakut lahir berat badannya 2.8kg?
5

Desember 16, 2011
Voting: +6
0
Mommy Bian: ...
Anak aq 8 bln. bb nya 7.5kg tinggi 80cm ... smilies/smiley.gif. apa memang segitu ya u/ ukuran baby 8 bln ?
6

Desember 09, 2011
Voting: +2
0
aya: ...
Anak aku 10 bulan beratnya 7.8 kg..tp aktif, lincah, ga bs diem bgt..kt org2 itu kurus bgt utk anak 10 bulan.pas liat artikel ini tyt standar koq beratnya..legaanyaaa...
7

Desember 04, 2011
Voting: +5
0
poppy imelda: ...
alhamdulillah anakku walaupun kata dokter bayi raksasa (9 bulan beratnya 13,7 kg) tp motoriknya tdk terlalu terlambat. sekarang sdh bisa ngerangkak kemana man, berdiri sendiri sambil berpegangan dinding dan merambat. sebenarnya agak takut jg perkembangan motoriknya ketinggalan krn terlalu gendut
smilies/smiley.gifsmilies/smiley.gifsmilies/smiley.gif
8

November 18, 2011
Voting: -1
0
Balqisya: ...
Ank ku umur nya 11 blan,,
BB nya cma 8,9kg.. Pdahal mkan nya kuat..
Tpi BB nya tiap blan cma naik s'dkit" aja.
gmna ya cra nya spya sesuai standar BB nya??
9

November 18, 2011
Voting: +2
Nathaniel Tupalar
Nathaniel Tupalar: ...
wktu anak q bru lahir bb nya cm 2,4kg n pnjgnnya 47cm..skrng ank ku ud 5 bln, bbnya 6,5kg..apa itu sdh trmsuk stndar atw msh kurng?krna slain asi aq ksh sufor juga biar bb nya naik..
10

November 14, 2011
Voting: +5
0
qinara: ...
November 13, 2011
Voting: +0
0
Yenny Darmayanti: ...
Anak saya yang ke-2 usianya 1 tahun 6 bulan belum bisa jalan dan berat badannya di bawah standar berat badan normal anak usia segitu. apa yang harus saya lakukan ?karena kalau makan ga susah, sedikit tapi sering, nyemil biskuit suka dan minum susunya juga normal. apakah yang menyebabkan perkembangan anak saya terhambat ya ? semoga bisa memberikan masukan dan ilmunya tentang mengatasi masalah seperti anak saya. terima kasih
12

November 09, 2011
Voting: +8
0
Sugeng: ...
Anak saya 2 bulan bertanya msh 4Kg, kurang apa yah? padah nenennya kuat, dan ibunya gizinya cukup
13

Oktober 22, 2011
Voting: -1
0
heruwin: ...
anak q 1bulan tpi bb nya sdh 5,3,terlalu gendhut ya,dokter nyaranin diet dng minum susu dijamin,kasihan sebenare tpi kalo tdur ndk pernah pulas soale kepanasan dan perutnya kadang bunyi krucuk2 ,apa krn terlalu banyak asi ya makanya disuruh diet..
14

Oktober 20, 2011
Voting: +4
0
vit_three: ...
Anakku umur 11 bln, tingginya 73cm beratnya 8kg. kira2 kurang apanya ya? atau udah cukup??smilies/smiley.gif
15

Oktober 13, 2011
Voting: +3
0
rikha widhi: ...
anakku umur 3 bulan, berat badannya 6,7 kg. masih masuk kategori standart atu kegemukan ya
16

September 26, 2011
Voting: +2
0
qeisha: ...
Qeisha 6 bulan beratnya 7kg udah bisa tengkurep terlentang sendri sekarang tambah lucu deh...jd betah di rumah ga mau jauh jauh dr Qeisya smilies/cheesy.gif
17

September 26, 2011
Voting: +2
0
nhoy: ...
anak aq udah delapan bulan tapi beratnya br 7,9 kg, gimana ya biar berat badannya naiksmilies/sad.gif
18

September 22, 2011
Voting: +6
0
diane: ...
anak ku udah 6 bulan, tp berat badannya masih 6,1 kg... kecil bgt yah... pdhl berat badan pas waktu lahir 3,4 kg.
19

September 12, 2011
Voting: -1
0
isnaini: ...
anakku 6 bln,berat badannya 7kg,,waktu umur 3,5 bln udh bisa tengkurep sendiri,tp blm bs telentang lg,jdinya dibantuin deh,,hehehe,trus pas umur 4,5 bln bis tengkurep telentang sendri,senengnya dy udh bs mandiri,,hehe,trus skrg usia 6 bln klu lg tengkurep diletakin mainan didpnnya pst lgsg cpet diraihnya,,buat ibu2 muda lainnya,jgn bosen2 ya menstimulasi buah hatinya,biar si babynya cpt pandai ini dan itu,sp yg gak seneng coba,liat buah hatinya tumbuh pinter dan ceria,,smilies/smiley.gif
20

September 05, 2011
Voting: +4
Elaine Sryydiewanty
Elaine Sryydiewanty: ...
baby kecilku 7bl dh 9kg,,tp kakakny 2th br 12kg,,smilies/smiley.gif
21

September 05, 2011
Voting: +1
weny setiawan bunda reyhan raditya Setiawan
weny setiawan: ...
anak saya umur 6bln tp samapi sekarang blm mampu utk tengkurap tp klo tdur nya dah posisi miring? itu gmn yaaa...cr spy anak saya bs belajar buat tengkurap???
22

Juli 14, 2011
Voting: +6
0
Eny purwanti: ...
anakku 21 bulan dah 15,1kg ap jga termasuk oversmilies/sad.gif
23

Juni 21, 2011
Voting: +1
0
mimi: ...
anak ku baru 6bln sdh 9kg lebih smilies/sad.gif
24

Juni 18, 2011
Voting: -1
Ria Mayasari
Ria Mayasari: ...
Mei 30, 2011
Voting: +1

Tulis komentar

security image
Write the displayed characters


busy
 
Balita-Anda Online
Panduan Orangtua yang Cerdas, Kreatif dan Inovatif dalam Merawat dan Mendidik Bayi / Balita

 

Balita-Anda

Milis Balita-Anda

untuk bergabung dengan milis Balita-Anda silakan kirim email kosong ke:
balita-anda-subscribe@balita-anda.com

Kalender Kesuburan

Silakan pilih hari pertama periode terakhir masa menstruasi Anda:

- -

Lama Siklus

Link Bermanfaat


d’BC Network
Sambil jaga anak, sambil dandan, sambil masak, sambil berbisnis via internet.
Hanya di d’BC Network



Sentra Tiket
Pemesanan tiket pesawat online. Kami jamin harga yang Anda dapatkan adalah yang terendah pada saat Anda transaksi. Silakan hubungi kami di Sentra Tiket atau Telp/SMS ke 081268199665 atau hubungi Webmaster Balita-Anda


Sponsor

Login Anggota

Sign in with Facebook
0 users and 41 guests online
     
    
Home Tabel Tabel Berat & Tinggi Badan Rata-Rata
    
     
Banner